Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Australia Terkoreksi Meski Data Domestik Apik

Selasa, 11 November 2014 10:11 WIB
Dibaca 392

Monexnews -

Berbeda dengan pasar Asia yang mengalami penguatan hari ini, bursa Sydney - Australia justru didera oleh aksi jual investor sehingga indeks harus tertekan pada kisaran negatif.

Bahkan rilis data domestik yang apik hari ini tidak mampu mendongkrak sentimen investor untuk mengambil posisi di pasar. Sebuah survei dari National Australia Bank menunjukkan bahwa kondisi iklim bisnis di negeri Kanguru mencatat rekor kenaikan terbesar di bulan Oktober.

Indeks ‘business conditions’ bulan Oktober naik drastis ke level 13 dari bulan sebelumnya di level 1. Sedangkan indeks ‘business confidence’ tercatat menurun tipis ke level 4 dari bulan sebelumnya di angka 5.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis penambang kembali terkoreksi terkait harga bijih besi dunia merosot hingga di bawah level $76 per ton sekaligus merupakan harga terendah sejak Juni tahun 2009 silam.

Setidaknya saham BC Iron, Fortescue Metals, Atlas Iron dan saham Mount Gibson Iron Ltd. semuanya tercatat anjlok antara 5 s/d 6 persen. Sementara indeks utama Sydney ASX-200 tercatat melemah (-0.27%) atau tergerus (-14.66) poin pada kisaran 5509.30.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar