Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Pasar China Tertekan Pasca Data Manufaktur

Jumat, 22 Agustus 2014 9:53 WIB
Dibaca 430

Monexnews -

Bursa Shanghai - China tampil tertekan di perdaganga akhir pekan (22/8) lantaran sentimen inevestor masih diliputi perasaan  kecewa pasca rilis data aktivitas manufaktur PMI China yang mengalami pemurunan.

Data yang rilis Kamis kemarin menunjukkan estimasi rilis awal untuk data aktivitas manufaktur PMI yang dikalkulasi oleh institusi HSBC China menunjukkan penurunan ke level 50.3 di bulan Agustus dari bulan sebelumnya di angka 51.7  

Aktivitas pabrikan tersebut tercatat sebagai angka terendah dalam 3 bulan terakhir. Dan bagi kalangan investor, data itu cukup meresahkan sentimen karena data itu dikhawatirkan dapat menghambat laju percepatan roda perekonomian negeri tirai bambu.    

Di lantai bursa Shanghai,  saham Li & Fung menjadi fokus para investor dan anjlok lebih dari 4 persen. Koreksi saham raksasa tersebut terjadi setelah pihaknya melaporkan penurunan laba operasional interim hingga 9 persen.

Sementara indek utama Shanghai komposit China kini terkikis (-0.11%) atau melemah (-2.45) poin pada kisaran 2228.01.   (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar