Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Eropa Cemaskan Pertumbuhan AS

Kamis, 31 Januari 2013 17:36 WIB
Dibaca 435

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada hari Kamis menyusul kontraksi GDP AS pada kuartal ke-4, yang menghadirkan kecemasan atas pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia itu.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bergerak melemah, dengan masing-masing kehilangan 0,25% dan 0,5%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang harus merosot sekitar 0,35% dalam 3 jam pertama perdagangan.

GDP AS secara tak terduga mencatat penurunan pertama sejak resesi tahun 2007-2009, tergelincir 0,1% pada tingkat tahunan setelah tumbuh 3,1% pada kuartal ke-3. Sementara Federal Reserve AS di akhir pertemuan kebijakan 2-harinya mengatakan jika pertumbuhan ekonomi telah "terhenti" dalam beberapa bulan terakhir. Sehingga mereka memutuskan untuk melanjutkan program pembelian $85 milyar obligasi per bulan dan mempertahankan suku bunga mendekati nol hingga tingkat pengangguran berkurang hingga setidaknya 6,5%.

Dari kawasan Eropa, data ekonomi yang dirilis beberapa saat lalu menunjukkan penjualan ritel Jerman tergelincir 1,7% pada bulan Desember dari bulan sebelumnya. Sedangkan pada tingkat tahunan penjualan anjlok 4,7%, yang menjadi penurunan terbesar dalam 3 tahun terakhir.

Sementara dari sisi earnings, Deutsche Bank melaporkan kerugian besar pada kuartal terkahir tahun lalu sebagai dampak dari writedown. Kendati demikian, bank Jerman tersebut masih memiliki rasio modal yang di atas perkiraan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar