Senin, 16 Januari 2017

stock-index Stock Index

Pasar Eropa Menyambut Antusias Data Sentimen Jerman

Rabu, 27 November 2013 20:26 WIB
Dibaca 442

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Rabu, seiring berlanjutnya sentimen positif Wall Street sesi sebelumnya. Data sentimen konsumen Jerman yang mengesankan juga turut berkontribusi mengangkat mood para investor.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,35% dan 0,25%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang terapresiasi sekitar 0,15% setelah estimasi ke-2 GDP kuartal Juni-September mengkonfirmasi pertumbuhan ekonomi sebesar 0,8%.

Laporan GfK menunjukkan sentimen konsumen Jerman melonjak ke level tertinggi dalam lebih dari 6-tahun, dipicu oleh pasar tenaga kerja yang kuat dan ekspektasi pendapatan yang positif. Indeks kepercayaan konsumen Jerman untuk bulan Desember naik menjadi 7,4 dari 7,1 pada bulan sebelumnya.

Dari Jerman juga dikabarkan jika partai-partai politik terbesar pada hari Rabu telah setuju untuk membentuk sebuah pemerintahan koalisi di bawah pimpinan Kanselir Angela Merkel. partai konservatif Christian Democratic Union pimpinan Merkel, Bavarian Christian Social Union dan Social Democrats juga menyepakati peluncuran upah minimum nasional dan memperkuat aturan pasar tenaga kerja, serta menambah alokasi dana untuk pensiun, pendidikan dan infrastruktur. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar