Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Eropa Menyambut Positif Angka Pertumbuhan Ekonomi

Selasa, 23 Desember 2014 19:59 WIB
Dibaca 550

Monexnews - Saham-saham Eropa beranjak lebih tinggi pada hari Selasa seiring investor menyambut positif beberapa data pertumbuhan ekonomi, di tengah volume perdagangan yang rendah. Volume diperkirakan masih akan tipis menjelang libur perayaan Natal yang dimulai hari Kamis. 

CAC40 Perancis mencatat kenaikan tertinggi di antara bursa-bursa utama, dengan mengumpulkan 0,75%. Diikuti oleh FTSE Inggris dan DAX Jerman, yang masing-masing terapresiasi 0,4% dan 0,25%.

Data yang dirilis pada hari ke-2 pekan ini menunjukkan angka final GDP Perancis kuartal ke-3 tidak berubah dari 0,4%. GDP kuartal ke-3 Inggris juga mengkonfirmasi pertumbuhan ekonomi sebesar 0,7%, tidak beranjak dibandingkan publikasi sebelumnya. Investor Eropa juga masih menantikan data final GDP AS kuartal ke-3 yang dijadwalkan rilis pada 20.30 WIB malam ini.

Sementara tekanan negatif masih terus membayangi bursa saham Yunani, yang sejauh ini terpantau merosot 2,5%, setelah parlemen kembali gagal menyetujui presiden pilihan Perdana Menteri. Yang beresiko menghantarkan negara kembali ke ke tempat pemungutan suara dan ketidakpastian masa depan di blok Euro. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar