Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Eropa Menyambut Positif Kesepakatan Iran

Senin, 25 November 2013 21:30 WIB
Dibaca 524

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi seiring pulihnya risk appetite pada awal pekan ini, menyusul tercapainya kesepakatan bersejarah atas program nuklir Iran.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis menguasai zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,9% dan 0,55%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang mampu menguat sekitar 0,35%.

Keberhasilan Iran dan 6 kekuatan utama dunia mencapai kesepakatan untuk membatasi program pengembangan nuklir telah mendongkrak mood investor global pada hari Senin. Selain meredakan kekhawatiran blok barat, di lain sisi kesepakatan pada akhir pekan lalu itu juga akan mengurangi tekanan ekonomi Iran yang telah terpukul oleh embargo intenasional. Dalam kesepakatan awal itu, blok Barat setuju untuk mengurangi sanksi ekonomi terhadap Iran sebagai imbalan atas kesediaan membatasi pengayaan uranium.

Di Eropa, Italia berpotensi menjadi fokus pelaku pasar berikutnya menjelang voting Senat terkait masalah mantan PM Silvio Berlusconi pada hari Rabu mendatang. Suara senat itu akan menentukan masa depan Berlusconi di dunia politik, setelah terjerat kasus penipuan pajak pada awal tahun ini.

Sementara di Jerman, partai Konservatif pimpinan Angela Merkel dan Social Democrats akan memasuki babak pembicaraan krusial pada pekan ini. Yang akan menentukan masa depan pemerintahan koalisi Jerman. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar