Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Pasar Eropa Merespon Negatif Pernyataan Kebijakan Fed

Kamis, 31 Oktober 2013 16:14 WIB
Dibaca 548

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa tergelincir pada perdagangan hari Kamis, seiring investor mencerna pernyataan kebijakan terbaru dari Federal Reserve AS. Beberapa laporan earnings perusahaan Eropa yang lebih kuat dari ekspektasi gagal mengikis sentimen negatif pasar yang telah muncul sejak sesi Asia.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis terperosok ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,2% dan 0,25%. Kinerja serupa juga diperlihatkan FTSE Inggris, yang merosot sekitar 0,4% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Pernyataan kebijakan terbaru Federal Reserve yang tidak se-dovish perkiraan telah mengundang kekecewaan investor. Kendati masih mempertahankan laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan, bank sentral AS terlihat mulai mengabaikan resiko pengetatan kondisi keuangan. Sebuah faktor yang digunakan sebagai alasan untuk mempertahankan program pelonggaran pada bulan September lalu. Fed juga tidak lagi menyoroti masalah kenaikan suku bunga KPR dan tidak membarikan pandangan yang negatif tentang perekonomian.

Di Eropa, anggota Dewan Gubernur ECB Ewald Nowotny pada hari Kamis mengatakan bahwa bank sentral akan menyediakan lebih banyak likuiditas guna menghindari efek yang mungkin ditimbulkan setelah Long Term Refinancing Operations (LTRO) berakhir.

Dari sisi earnings, BNP Paribas berhasil melaporkan laba kuartalan di atas ekspektasi. Laba bersih bank Perancis ini naik 2,4% pada kuartal ke-3, meskipun unit fixed income mencatat perdagangan yang lemah. Raksasa telekomunikasi Perancis, Alcatel-Lucent, juga sukses membukukan kenaikan pendapatan sebesar 7% dan mempersempit kerugian bersih sebesar €200 juta ($274 juta) pada kuartal ke-3. Hal itu terutama dipicu oleh pertumbuhan 2 digit di pasar AS yang sangat menguntungkan.

Sementara data ekonomi zona Euro yang dirilis hari ini menunjukkan penjualan ritel Jerman anjlok 0,4% pada bulan lalu, setelah tergelincir 0,2% pada bulan Agustus. Yang mengindikasikan belum stabilnya laju pemulihan ekonomi terbesar di Eropa itu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar