Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Pasar Eropa Merespon Positif Berita Pencalonan Yellen

Rabu, 9 Oktober 2013 18:22 WIB
Dibaca 535

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa berhasil memupus kerugian untuk kemudian diperdagangkan menguat pada hari Rabu, menyusul munculnya berita bahwa Presiden AS Barack Obama akan mengumumkan Janet Yellen sebagai calon Ketua Federal Reserve berikutnya. Obama dijadwalkan untuk mengumumkan nominasi Ketua Fed pada hari Rabu malam atau Kamis dinihari waktu Indonesia.

Dengan masa jabatan Ben S. Bernanke yang akan berakhir pada bulan Januari mendatang, pencalonan Yellen yang dikenal berpandangan dovish terhadap kebijakan moneter telah mendatangkan angin segar bagi pelaku pasar. Investor berharap Yellen tidak akan terburu-buru memperlambat program stimulus Fed yang telah menopang aset-aset beresiko, termasuk saham, dalam beberapa tahun terakhir.

Bagaimanapun, sentimen pasar global masih terus dibayangi oleh kekhawatiran tentang resiko default hutang AS. Kongres masih memiliki waktu 9 hari untuk menaikkan plafon hutang AS, guna menjamin ketersediaan pendanaan pemerintah untuk membayar hutang-hutang yang jatuh tempo.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis berhasil kembali ke zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,2% dan 0,6%. Sementara FTSE Inggris masih tertahan di sekitar level pembukaan pasca rilis data output manufaktur yang lebih buruk dari ekspektasi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar