Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Eropa Merespon Positif Data Inflasi

Selasa, 7 Januari 2014 17:55 WIB
Dibaca 376

Monexnews - Sempat bergerak mixed, mayoritas saham Eropa mampu beranjak lebih tinggi pada hari Selasa setelah rilis data inflasi yang meleset dari ekspektasi. Yang berpotensi meningkatkan tekanan pada European Central Bank untuk mengumumkan langkah-langkah stimulus dalam pertemuan kebijakan pekan ini.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,55% dan 0,45%. FTSE Inggris juga membuntuti dengan menguat 0,4% sejauh ini.

Laporan Eurostat beberapa saat yang lalu menunjukkan inflasi harga konsumen blok Euro tumbuh pada kecepatan tahunan 0,8% di penghujung tahun 2013. Angka tersebut lebih lambat dari ekspektasi kenaikan 0,9% dari para ekonom.

Data terbaru ini juga menghantarkan inflasi tahunan kembali mendekati level yang telah memaksa ECB memangkas suku bunga acuan ke rekor terendah baru pada bulan November silam, sebagai upaya terakhir untuk merangsang perekonomian dan meredakan kecemasan atas ancaman deflasi.

Bagaimanapun, fokus pelaku pasar Eropa mulai tertuju ke pengumuman keputusan suku bunga dan konferensi pers ECB yang akan digelar setelah rapat kebijakan pertama tahun 2014 pada hari Kamis mendatang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar