Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Pasar Eropa Optimis Menyambut Debut Yellen

Selasa, 11 Februari 2014 16:54 WIB
Dibaca 563

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa membuntuti kinerja saham Asia dengan bergerak lebih tinggi pada hari Selasa, seiring investor menantikan testimoni pertama Ketua baru Federal Reserve Janet Yellen di depan Kongres. Laporan optimis dari Glencore-Xstrata terpantau juga mampu mendorong kinerja sektor pertambangan.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 1,05% dan 0,7%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terpantau menguat 0,8% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Fokus utama pelaku pasar pada hari Selasa akan teruju ke Capitol Hill di AS, di mana Yellen untuk pertama kalinya akan memberikan testimoni tentang kebijakan moneter dan prospek ekonomi AS. Kesaksian Yellen sebelum rapat Kongres tersebut akan menjadi vital mengingat lemahnya data ketenagakerjaan dalam 2 bulan terakhir dan serangkaian volatilitas pasar yang terkait dengan gejolak di emerging markets.

Sektor pertambangan menjadi salah satu sektor yang berhasil memperlihatkan kinerja cemerlang setelah Glencore-Xstrata melaporkan kenaikan produksi tembaga sebesar 26% pada tahun 2013, yang mendorong beberapa analis semakin bullish terhadap sektor ini.

Dari sisi earnings, Barclays melaporkan perolehan laba bersih sebesar £540 juta untuk tahun lalu setelah membukukan kerugian sebesar £624 juta pada tahun 2012. Namun laba sebelum pajak bank investasi ini merosot 32% menjadi £5,16 milyar, dengan pendapatan turun 9% menjadi £10,7 milyar. Produsen ban Perancis, Michelin, juga melaporkan penurunan 24% pada laba bersih tahun 2013 seiring volatilitas di pasar forex mengikis pendapatan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar