Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Eropa Was-Was Menjelang Data Ekonomi AS

Jumat, 13 September 2013 16:49 WIB
Dibaca 638

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Jumat, dengan sektor pertambangan terseret oleh kejatuhan harga logam, seiring investor berhati-hati menjelang rilis data ekonomi AS.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,15% dan 0,2%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terpantau melemah 0,25% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Para investor terlihat ragu-ragu untuk memasuki lantai bursa menjelang rilis data penjualan ritel dan indeks sentimen konsumen AS, yang berpotensi meredam atau memperkuat ekspektasi tapering oleh Federal Reserve. Bank sentral AS dijadwalkan untuk menggelar pertemuan kebijakan pada hari Selasa dan Rabu pekan depan, yang diperkirakan kebanyakan analis akan menghasilkan keputusan untuk mulai mengurangi laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan menyusul serangkaian data terbaru yang relatif positif.

Kendati telah berkurang, kekhawatiran tentang ancaman intervensi militer AS terhadap Suriah terlihat masih membayangi mood investor. Pembicaraan yang berlangsung antara Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov terkait wacana pelucutan senjata kimia Suriah juga belum menunjukkan perkembangan berarti sejauh ini. Sedikit perbedaan justru muncul di awal pembahasan yang diperkirakan akan berjalan selama 2 hari itu. Dalam sebuah pernyataan pasca pertemuan hari Kamis, John Kerry mengatakan bahwa janji rezim Presiden Bashar al-Assad untuk menyerahkan senjata kimia mereka di bawah pengawasan internasional masih "belum cukup." (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar