Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Eropa Was-Was Menjelang Keputusan FOMC

Rabu, 30 Januari 2013 17:54 WIB
Dibaca 711

Monexnews - Saham-saham Eropa bergerak mixed pada perdagangan hari Rabu seiring para investor menantikan pengumuman kebijakan Federal Reserve AS. Rilis beberapa earnings di Eropa yang kurang cemerlang juga tidak cukup untuk mengangkat sentimen pasar.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan sama-sama kehilangan sekitar 0,1% sejauh ini. Sedangkan FTSE Inggris masih mampu bertahan di teritori positif meskipun hanya mencatat kenaikan tipis 0,05%.

Fokus seluruh pelaku pasar pada hari Rabu tertuju pada pengumuman kebijakan moneter AS dari Federal Open Market Committee (FOMC). Para investor akan coba untuk mencari setiap petunjuk lebih lanjut tentang waktu berakhirnya QE3. Fed diperkirakan juga masih akan mempertahankan tingkat suku bunga tidak berubah.

Selain itu investor juga tengah menunggu proyeksi awal GDP AS kuartal ke-4, yang akan dirilis pada pukul 20.30 WIB. Data GDP AS sebelumnya yang dirilis bulan Desember lalu menunjukkan pertumbuhan tahunan sebesar 3,1% pada kuartal ke-3 tahun 2012.

Sementara data zona Euro yang dirilis beberapa waktu lalu menunjukkan ekonomi Spanyol berkontraksi lebih kuat dari perkiraan, turun 1,8% pada kuartal ke-4 tahun lalu. Di Italia, lelang obligasi pemerintah berhasil menekan yield obligasi 10-tahun turun ke level terendah sejak Oktober 2010. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar