Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Eropa Was-Was Menjelang Pengumuman Kebijakan ECB & GDP AS

Kamis, 7 November 2013 15:37 WIB
Dibaca 558

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Kamis di tengah kewaspadaan investor menjelang pengumuman keputusan kebijakan European Cental Bank dan Bank of England. Pelaku pasar Eropa juga menantikan rilis data GDP AS kuartal ke-3, untuk melihat sejauh mana pemulihan ekonomi terbesar di dunia mampu berlanjut.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,1% dan 0,2% sejauh ini. Kinerja serupa juga terlihat pada FTSE Inggris, yang turun sekitar 0,3% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Rapat kebijakan ECB kali ini digelar di tengah munculnya harapan akan adanya pemangkasan tingkat suku bunga atau putaran lain operasi likuiditas semacam LTRO, menyusul perlambatan laju inflasi tahunan menjadi 0,7% pada bulan Oktober. Proyeksi penyusutan ekonomi yang dikeluarkan Komisi Eropa, ditambah dengan data-data PMI terbaru yang menunjukkan pelemahan aktivitas sektor manufaktur dan jasa juga telah memperkuat spekulasi bahwa ECB akan mengambil tindakan dalam pertemuan bulan Oktober.

Tidak seperti ECB, pertemuan Komite Kebijakan Moneter BoE diperkirakan akan berlangsung lancar dan tidak menghasilkan perubahan apapun terhadap kebijakan yang ada.

Dari sisi earnings, Societe Generale, Siemens, EDF, Credit Agricole, Deutsche Telekom, ArcelorMittal dan Adidas dijadwalkan untuk merilis laporan laba dan pendapatan kuartalan pada hari Kamis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar