Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Jelang Rapat Fed & Referendum Skotlandia, Bursa Eropa Dibayangi Sentimen Negatif

Selasa, 16 September 2014 19:21 WIB
Dibaca 456

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Selasa, seiring fokus investor mulai tertuju ke rapat kebijakan Federal Reserve serta referendum kemerdekaan Skotlandia. Penurunan kinerja saham-saham sektor teknologi dan keuangan juga turut membebani 3 indeks saham utama Eropa.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis terperosok ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,4% dan 0,55%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang telah merosot 0,45% sejauh ini.

Federal Reserve diprediksi akan memberikan petunjuk lebih lanjut tentang arah kebijakan moneter masa depan AS pada pekan ini, dengan yield Treasury terpantau sedikit melemah pada hari Selasa setelah terus menerus bergerak naik dalam beberapa sesi perdagangan terakhir. Fed dijadwalkan untuk mengumumkan keputusan kebijakan terbaru pada hari Rabu, yang akan diikuti oleh konferensi pers Ketua Janet Yellen.

Di Skotlandia, kekhawatiran tentang referendum cenderung akan mengekang sentimen resiko dalam waktu dekat. Hasil polling terbaru masih memperlihatkan perbedaan dukungan suara yang tipis antara pro-kemerdekaan dan pro-serikat. Voting suara akan dilaksanakan pada hari Kamis, dengan hasil diperkirakan telah dapat diketahui pada hari Jumat.

Sementara dari sisi data, laporan ZEW pada hari Selasa menunjukkan indeks sentimen ekonomi Jerman turun ke level terendah sejak Desember 2012 pada bulan September meskipun angka yang dirilis mampu mengalahkan ekspektasi para analis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar