Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Eropa Was-Was Menjelang Rapat Kebijakan Fed

Selasa, 17 Desember 2013 15:35 WIB
Dibaca 321

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada awal sesi hari Selasa, seiring investor berhati-hati dalam mengambil posisi menjelang dimulainya rapat kebijakan terakhir Federal Reserve AS untuk tahun ini.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis dibuka melemah, dengan masing-masing kehilangan 0,2% dan 0,75%. Pergerakan serupa juga diperlihatkan FTSE Inggris, yang merosot hampir 0,5%.

Federal Open Market Committee bank sentral AS akan memulai pertemuan kebijakan 2-hari pada hari Selasa di tengah merebaknya spekulasi tentang tapering stimulus yang lebih cepat dari harapan. Sejumlah data ekonomi AS yang solid dalam beberapa pekan terakhir telah memanaskan perdebatan tentang kapan Fed akan mulai mengurangi laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan.

Di Jerman, Kanselir Angela Merkel akan mengawali masa jabatan ke-3 pada hari Selasa setelah mitra koalisi juniornya, Partai Sosial Demokrat, pada akhir pekan lalu setuju untuk bergabung dalam "koalisi besar". Sementara laporan ZEW pada hari Selasa diperkirakan akan menunjukkan sentimen ekonomi di Jerman meningkat pada bulan Desember, yang akan memperkuat optimisme terhadap kestabilan pemulihan ekonomi terbesar zona Euro. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar