Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Pasar Eropa Was-Was Menjelang Referendum Yunani

Jumat, 3 Juli 2015 19:07 WIB
Dibaca 6361

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa tergelincir ke zona merah pada hari Jumat seiring investor menantikan referendum Yunani di hari Minggu, yang akan menentukan masa depan negara mediterania itu di Eropa. Kontrol modal terhadap bank-bank Yunani juga masih akan terus dilakukan sampai setelah referendum, dengan para petinggi European Central Bank berencana untuk membahas kembali fasilitas bantuan dana darurat (ELA) yang disediakan untuk perbankan Yunani. 

International Monetary Fund (IMF) pada hari Kamis telah memperingatkan jika Yunani akan membutuhkan bantuan hutang yang komprehensif dan bantuan keuangan yang lebih besar selama 3 tahun ke depan, yang mungkin mencapai lebih dari €50 milyar.

Sementara saham bank-bank besar di Eropa menunjukkan kinerja negatif dalam sesi perdagangan terakhir pekan ini. Saham Barclays, HSBC, RBS dan Standard Chartered diperdagangkan merosot lebih dari 1% setelah pengawas antitrust Brazil, Cade, mengatakan tengah menyelidiki 15 bank atas dugaan kecurangan penggunaan mata uang Brazil dalam perdagangan forex.

Ke-3 bursa utama Eropa bergerak negatif, dengan CAC40 Perancis dan FTSE Inggris sama-sama kehilangan sekitar 0,5%. Sedangkan DAX Jerman melemah tipis 0,1%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar