Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Pasar Eropa Waspada Menjelang Non Farm Payrolls AS

Selasa, 22 Oktober 2013 15:38 WIB
Dibaca 502

Monexnews - Saham-saham Eropa diperdagangkan cenderung mixed di tengah sempitnya range pergerakan harga pada hari Selasa, seiring investor berhati-hati menjelang rilis data ketenagakerjaan AS yang krusial.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing mencatat kehilangan 0,1% dan 0,15%. Sedangkan FTSE Inggris masih mampu bertahan di teritori positif, dengan mengemas kenaikan 0,1%, menyusul rilis data pinjaman sektor publik yang lebih baik dari ekspektasi.

Fokus pelaku pasar dunia pada hari Selasa sepenuhnya tertuju pada data Non Farm Payrolls AS yang akan dirilis pada pukul 19.30 WIB, dimana ekonomi AS diperkirakan telah menciptakan 180.000 pekerjaan baru pada bulan September dengan tingkat pengangguran stabil pada level 7,3%. Laporan ini sedianya dirilis pada 4 Oktober lalu, namun harus tertunda akibat penutupan sebagian layanan pemerintahan federal.

Di Eropa, Menteri Ekonomi Portugal pada hari Selasa telah mempertegas komitmen pemerintah untuk melakukan segala cara guna menghindari kebutuhan untuk bailout internasional lebih lanjut. Sementara di Jerman, Bundesbank memperingatkan bahwa harga apartemen di beberapa kota besar telah beranjak terlalu tinggi akibat permintaan yang melampaui konstruksi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar