Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Hong Kong Terkikis Meski Setelah Data China

Senin, 8 September 2014 9:56 WIB
Dibaca 577

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong bergerak pada kisaran negatif di perdagangan awal pekan (Senin, 8/9) meskipun muncul katalis positif dari China yang menampilkan peningkatan neraca perdagangan negeri itu di bulan Agustus.

Data tingkat ekspor China bulan Agustus tercatat +9.4 pada bulan Agustus, di atas ekspektasi +8%, namun menurun dari bulan sebelumnya yang tercatat +14.5%.

Sedangkan angka neraca perdagangan China untuk bulan yang sama tercatat naik menjadi $49.8 milyar dari bulan sebelumnya di level $47.3 milyar, dan jauh di atas prediksi analis yang memperkirakan $40 milyar.   

Suasana perdagangan juga terlihat sepi lantaran pasar Shanghai China tutup berkenaan libur Mid-Autumn Festival. Di lantai bursa nampak saham Tencent Holdings Ltd. dan HSBC Holdings PLC, kembali menjadi penyeret anjloknya indeks utama.

Saham Tencent tercatat merosot 1.6%, dan HSBC melemah 0.5%. Selain itu, sektor teknologi juga mengalami keterpurukan yang parah dengan pengembang piranti lunak Kingsoft Corp. sahamya tergerus 1.9%.

Sedangkan Kingdee International Software Group, sahamnya merosot 1.1%, dan saham pengembang game online - Forgame Holdings Ltd., menurun sekitar 0.5%.

Indeks utama Hang Seng tercatat merosot (-0.47%) atau (-118.44) poin pada kisaran 25121.54.  (dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar