Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Jepang Berkinerja Paling Buruk di Asia

Selasa, 14 Oktober 2014 17:27 WIB
Dibaca 425

Monexnews -

Pasar Asia secara umum berakhir dengan variatif di perdagangan hari Selasa (14/10), dengan beberapa indeks utama ikut terseret ke kisaran negatif akibat ambruknya pasar Jepang.

Hari ini lantai bursa Tokyo menjadi bursa berkinerja terburuk di kawasan hingga mencatat level rendah baru dalam 2 bulan terakhir.

Indeks Nikkei tumbang hingga 2.38% ke level penutupan rendah baru dalam 2 bulan terakhir akibat kekhawatiran yang mendalam bahwa pelemahan ekonomi global akan membebani pertumbuhan AS. Sedangkan penguatan yen hari ini juga telah meruntuhkan eksportir seperti Toyota Motor Corp dan Honda Motor Co.

Namun demikian, indeks utama KOSPI - Korea Selatan bangkit dari pelemahan 3 hari beruntun dengan ditutup menguat tipis di atas harga penutupan sesi Senin berkat sektor minyak unggul di bursa terkait prospek kenaikkan marjin. Tercatat saham blue-chip Samsung Electronics rebound 1.7%, dan indeks KOSPI berakhir ditutup menguat 0.11%.

Sementara bursa Hong Kong berakhir melemah tipis setelah memangkas kenaikkan sebelumnya akibat kecemasan atas menyusutnya pertumbuhan ekonomi global terus membebani pasar ekuiti.

Pasar sempat rally di sesi pagi setelah aparat kepolisian membongkar paksa blokade yang didirikan oleh demonstran pro-demokrasi di Hong Kong. Indeks utama Hang Seng (.HSI) akhirnya ditutup melemah 0.41%.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar