Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Saham Eropa Melemah, Tertekan Oleh Volatilitas di Pasar Obligasi

Kamis, 14 Mei 2015 19:11 WIB
Dibaca 6015

Monexnews - Pasar saham Eropa memperpanjang kerugian beruntunnya pada hari Kamis seiring masih gelisahnya pasar obligasi dan reboundnya euro, yang sebelumnya pelemahannya telah berikan keuntungan terhadap para eksportir dari Eropa.

Suku bunga yang berada di rekor terendah dan pembelian obligasi oleh ECB telah terus melindungi euro dan mendukung pasar saham Eropa. Pasar kembali volatile pada tanda-tanda yield obligasi dan mata uang akan rebound.

Indeks Dax Jerman, yang menyentuh rekor tertinggi pada bulan lalu, turun sebesar 0.1%. Sementara itu indeks CAC Perancis turun sebesar 0.2% pada sore hari ini. Hari libur umum di sebagian besar negara Eropa juga diperkirakan akan membuat volume perdagangan sepi. Lonjakan pada pekan ini pada yield obligasi Jerman dan AS telah membuat pasar ekuitas menjadi lebih mahal daripada surat hutang. Beberapa investor memangkas posisi ekuitas mereka untuk menguangkan pada reli pasar saham sebelumnya.

Analis senior dari salah satu bank mengatakan bahwa pergerakan di pasar obligasi telah membuat investor cukup cemas. Saya pikir semua perkiarakan yield akan naik sekali lagi setelah kita melihat penguatan pada hari minyak, umumnya, ini akan merubah outlook inflasi di masyarakat.


(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar