Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Saham Eropa Menghijau, Terinspirasi Pernyataan Draghi

Jumat, 15 Mei 2015 18:16 WIB
Dibaca 36505

Monexnews - Pasar saham Eropa menguat pada hari Jumat, memperpanjang reli dari sesi sebelumnya ketika presiden bank sentral Eropa, Mario Draghi, menegaskan komitmen bank terhadap upaya stimulus.

Pada hari Jumat, indeks DAX Jerman menguat 0.3% menjadi 11.616,20, menambah penguatan sebesar 1.8% pada hari sebelumnya, dan indeks CAC Perancis menguat 0.4% menjadi 5.055,34. Sementara itu di London, indeks FTSE 100 menguat sebesar 0.4% menjadi 7,000.35. Di Inggris, saham SABMiller PLC menguat sebesar 0.8% setelah produsen Peroni and Miller Genuine Draft mengatakan bahwa mereka bergerak ke pasar pembuatan bir Inggris dengan membeli Meantime Brewing Company. Persyaratan dari kesepakatan untuk Meantime yang berbasis di Greenwich, London tidak dipublikasikan.

Euro melemah setelah komentar dari Draghim diperdagangkan di $1.1359 pada hari Jumat, dibandingkan dengan $1.1410 pada hari Kamis.

Sementara itu yang menjadi perhatian lainnya untuk pasar Eropa adalah berita dari Yunani seiring pembicaraan atas reformasi bantuan masih berlangsung antara negara tersebut dengan para kreditor. Mereka menawarkan konsesi privatisasi kepada para kreditor pada hari Kamis. Yunani tampaknya akan mendorong maju dengan penjualan pelabuhan terbesar mereka yaitu Piraeus.

Salah satu kreditor Yunai, yaitu IMF, pada hari kamis mengatakan bahwa mereka masih fleksibel dalam pembicaraan hutang dengan Yunani dan berharap para kreditor internasional dapat mencapai kesepakatan dengan Athena dengan segera.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar