Sabtu, 21 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Saham Eropa Tak Tentu Arah Paska Keputusan BoJ

Selasa, 22 Januari 2013 15:46 WIB
Dibaca 571

Monexnews -

Pasar saham Eropa bergerak tak menentu di awal perdagangan sesi London hari Selasa seiring para investor mencerna keputusan kebijakan moneter terbaru dari Bank of Japan yang akan mengenalkan program pelonggaran moneter secara terbuka serta target inflasi formal sebesar 2%.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London nyaris flat di 6,137.50, sementara DAX Jerman turun -0.19% ke level 7,733.5 dan CAC Prancis anjlok -0.19% di level 3,756.0 sejauh ini. Secara keseluruhan indeks saham Eropa masih bergerak dalam range cukup sempit sembari menanti laporan earnings kunci AS yang dirilis minggu-minggu ini sebelum melanjutkan kenaikan ke level tertinggi 2-tahunnya yang baru.

Serangkaian laporan pendapatan korporat AS seperti Google, IBM dan J&J dapat menyediakan indikasi prospek laba korporat di seluruh dunia setelah awal musim laporan earnings yang positif di Amerika Serikat. Selain itu Spanyol juga turut menjadi fokus, setelah pemerintah Spanyol menyatakan akan menguji market dengan menjual obligasi sindikasi dengan tenor 10-tahun.

Sebagian besar investor menilai berbagai saham Eropa masih relative undervalued pada beberapa sektor khususnya peralatan dan saham sektor baja, dalam dua bulan terakhir para investor memburu aset Eropa setelah ketakutan atas pecahnya zona Euro mereda dan dilaporkan perbaikan data makro ekonomi global.

Berdasarkan data Thomson Reuters, meski telah mengalami reli selama dua bulan berturut-turut berbagai saham emiten Eropa masih relative murah, dengan 1/3 saham yang di listing di Euro Stoxx 50 masih diperdagangan dibawah nilai buku nya.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar