Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Shanghai Kecewa Dengan Data Inflasi Domestik

Rabu, 9 Juli 2014 11:59 WIB
Dibaca 346

Monexnews -

Pasar Shanghai China kembali teroreksi di perdagangan hari Rabu (9/7) lantaran para investor nampak sedikit kecewa dengan hasil rilis data inflasi China yang mengalami penurunan.

Data CPI y/y China tercatat menurun menjadi 2.3% di bulan Juni dari bulan sebelumnya di angka 2.5% dan di bawah prediksi analis 2.4%. Sedangkan CPI m/m juga tercatat menurun (-0.1%) dari bulan sebelumnya pada level +0.1%.

Sementara data PPI y/y juga masih mengalami kontraksi di bulan Juni sebesar (-1.1%) dari bulan sebelumnya (-1.4%). Menyusutnya kembali angka PPI ini merupakan laju pertumbuhan sektor pabrikan paling lambat dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.

Dan menurunnya angka CPI meneguhkan bahwa tekanan inflasi kali ini dapat diredam. Di satu sisi, menurunnya angka inflasi akan memberikan kesempatan bagi pemerintah untuk melonggarkan kebijakan, namun di sisi lain, ini juga merupakan sinyal atas melemahnya permintaan dari ekonomi domestik.

Di lantai bursa, bentuk kekecewaan investor akhirnya dialoksikan dengan aksi jual pada sektor finansial. Setidaknya sejumlah perbankan mengalami koreksi dengan saham Minsheng Bank dan Industrial Bank masing-masing tergerus sekitar 0.8%. Sedangkan saham Merchants Bank merosot 0.5%.

Kegelisahan juga mewarnai kalangan investor seiring fokus mereka tersita kepada pertemuan Dialog Ekonomi dan Strategi Amerika-China yang diselenggarakan di Beijing hari ini. Sementara indeks Shanghai komposit China tercatat terkikis (-0.35%) atau (-7.13) poin pada kisaran 2056.89.   (dar)  

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar