Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Shanghai Rebound Berkat Short-Covering

Jumat, 15 Agustus 2014 10:12 WIB
Dibaca 561

Monexnews - 

Setelah terjebak pada teritori negatif selama dua hari, pasar Shanghai China hari ini (Jumat, 15/8) berhasil rebound berkat short covering kalangan investor di bursa.

Koreksi bursa selama dua hari tersebut dikarenakan sikap investor yang pesimis dengan lemahnya laporan ekonomi makro China yang rilis pada Rabu lalu yang menyiratkan bahwa perekonomian di negeri terbesar ke-2 dunia ini masih rentan dan rapuh.

Setidaknya data domestik seperti angka pertumbuhan investasi, retail sales dan bank lending termasuk industrial output, rata-rata masih di bawah ekspektasi para ekonom dan pasar.

Sedangkan penguatan hari ini terutama berkat aksi tutup jual kalangan investor (short covering) untuk kemudian beralih membeli saham-saham di harga murah. Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis properti menjadi target pengambilan posisi sehingga sektor ini menguat sekitar 0.4% di awal perdagangan.

Tercatat saham Vanke menjadi perhatian kalangan investor terutama menjelang rilis laporan keuangan-nya hari ini. Sementara indeks utama Shanghai komposit China tercatat menguat +0.39% atau +8.68 poin pada kisaran area 2215.15. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar