Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Shanghai Tergerus Setelah GDP-III Melambat

Selasa, 21 Oktober 2014 11:49 WIB
Dibaca 455

Monexnews -

Pasar Shanghai - China mengalami koreksi di perdagangan hari Selasa (21/10) akibat aksi jual investor mewarnai seluruh aktivitas perdagangan di lantai bursa lantaran dipengaruhi oleh data GDP China kuartal III yang hasilnya menurun dari level di periode sebelumnya.

Perekonomian China pada kuartal ke-3 tumbuh dengan laju paling lambat dalam lima tahun terakhir terutama akibat dari merosotnya pasar real-estate dan permintaan domestik yang menurun termasuk produksi industri. Data pertumbuhan tersebut sekaligus mengindikasikan bahwa perekonomian negeri China kini sedang menjalani fase perlambatan.

Angka pertumbuhan GDP China kuartal III untuk year on year tercatat tumbuh 7.3%, di atas ekspektasi 7.2%, namun di bawah periode sebelumnya sebesar 7.5%. Sedangkan GDP kuartal III q/q tercatat 1.9%, di atas perkiraan 1.8%, namun juga di bawah kuartal sebelumya sebesar 2%.

Data tersebut menandai adanya penurunan dari angka pertumbuhan di kuartal ke-2 sekaligus meneguhkan bahwa kinerja ekonomi China sepanjang tahun 2014 nanti akan muncul lebih rendah dari target pemerintah sebesar 7,5%. Sehingga hal ini juga akan memberi tekanan kepada para pembuat kebijakan untuk mengejar kebijakan pelonggaran yang ditargetkan hingga kuartal ke-4.

Sementara indeks utama Shanghai komposit China tercatat melemah (-0.27%) atau tergerus (-6.30) poin pada kisaran 2350.43.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar