Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Pasar Sydney Terperosok oleh Sektor Logam Dasar

Senin, 29 September 2014 8:25 WIB
Dibaca 487

Monexnews -

Bursa Sydney - Australia terperosok tajam di perdagangan awal pekan (29/9), memperpanjang koreksi untuk sesi kedua sekaligus mencatat level terendah sejak awal Februari lalu.

Anjloknya bursa Sydney terutama akibat terseret turun oleh keterpurukan saham-saham berbasis logam dasar di pasar Australia, setelah perusahaan penyedia logam langka - Lynas, sahamnya anjlok hingga lebih dari 20 persen.

Aksi jual masif investor terpicu setelah perusahaan itu mengumumkan ingin meningkatkan nilai ekuitas baru-nya hingga senilai $ 72 juta. Namun kabar tersebut ditanggapi negatif oleh pasar yang menganggap bahwa perusahaan tersebut kini tengah dilanda masalah finansial, sehingga memerlukan tambahan dana modal.  

Hal lain yang turut memicu koreksi di bursa Sydney adalah sentimen negatif dari negeri tirai bambu setelah di akkhir pekan lalu pemerintah China mengumumkan data industrial profits yang jatuh (-0.6%) di Agustus dari tahun lalu, dimana bulan sebelumnya data itu masih mencatat kenaikan 13,5%.

Merosotnya data tersebut menyusul lemahnya data di awal bulan ini dimana angka produksi pabrik-pabrik di China tumbuh pada laju terlemah hampir dalam enam tahun di Agustus.

Indeks utama Sydney Australia tercatat ambruk hingga (-0.81%) atau tergerus sebanyak (-42.81) poin pada kisaran area 5270.60
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar