Jumat, 22 September 2017

stock-index  Stock Index

Pasca Libur, Nikkei Lanjutkan Penguatan

Selasa, 25 November 2014 16:46 WIB
Dibaca 545

Monexnews - Setelah libur pada hari Senin kemarin, bursa saham Jepang kembali di buka hari ini dan langsung mencatat penguatan menyusul bursa lainnya di Asia. Indeks utama Nikkei melanjutkan penguatan pada hari Jumat lalu, meski di akhir perdagangan penguatan harus terpangkas akibat penguatan yen.

Euforia pemangkasan suku bunga oleh bank sentral China baru dirasakan di pasar Jepang hari ini akibat libur pada hari Senin kemarin. People's Bank of China pada hari Jumat setelah perdagangan sesi Asia ditutup mengejutkan pasar dengan memangkas tingkat suku bunga deposito sebesar 0,25% menjadi 2,75%, dan suku bunga pinjaman satu tahun sebesar 0,4% menjadi 5,6%.

Pemangkasan tersebut merupakan yang pertama sejak tahun 2012. Langkah tersebut menunjukkan kekhkawatiran pemerintah China akan pelambatan ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut. Pemangkasan suku bunga tersebut diharapkan dapat memacu kembali perekonomian China yang pada tahun ini akan mencatat pertumbuhan terendah dalam lebi dari tiga dekade terakhir.

Sementara itu yen menguat setelah Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, mengatakan optimisme akan mencapai target inflasi sebesar 2% dalam atau dikisaran tahun fiskal yang dimulai April 2015. Selain itu notulensi rapat kebijakan moneter BOJ menunjukkan kekhawatiran beberapa pejabat bank sentral tersebut akan pelemahan yen. 

Indeks utama Nikkei ditutup menguat 50,11 poin atau 0,29% menjadi 17407,62. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan pada kisaran 17455 pada pukul 16.44 WIB, dengan level terendah harian 17370 dan terendah 17535 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar