Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Pasca Pemilu Inggris, Bursa Eropa Menguat

Sabtu, 9 Mei 2015 4:02 WIB
Dibaca 21901

Monexnews - Bursa saham Eropa rally pada hari Jumat, dunia pasar modal menyambut baik hasil pemilu Inggris yang menghasilkan Partai Konservatif sebagai pemenang. Kemenangan tersebut juga diraih secara menyakinkan, perolehan kursi partai pimpinan Perdana Menteri David Cameron tersebut jauh di atas perolehan kursi pesaing terbesarnya, Partai Buruh.

Kemengan tersebut terbilang mengejutkan, sebelum pemilu berlangsung, hasil jajak pendapatan menunjukkan dukungan suara terhadap Partai Konservatif dengan Partai Buruh relatif berimbang. Hingga pemilu kali ini disebut bakal menjadi yang terketat dalam beberapa dekade terakhir, dan sulit diprediksi.

Meski menyambut baik hasil tersebut, namun dalam jangka panjang dunia pasar modal kemungkinan akan dihantui rencana PM Cameron untuk mengadakan referendum mengenai keberlanjutan Inggris menjadi anggota Uni Eropa. Referendum tersebut merupakan salah satu janji PM Cameron dalam kampanyenya. 

Indeks FTSE 100 ditutup menguat 2,3% menjadi 7.046,82, saham perbankan mencatat penguatan terbesar. Barclays melesat sekitar 4%, Lloyds dan RBS masing-masing menguat sekitar 6%. FTSE mencatat penguatan mingguan sebesar 0,9%.

Dari zona euro, indeks DAX 30 Jerman naik 2,7%, dan CAC 40 Perancis menambah 2,5%. Dalam sepekan, DAX menguat 2,2% dan CAC sekitar 0,9%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar