Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Pelemahan Yen Bantu Dongkrak Nikkei

Selasa, 4 Maret 2014 12:28 WIB
Dibaca 407

Monexnews - Hingga sesi siang di perdagangan hari Selasa (4/3), indeks utama Nikkei (N225) mampu menguat dan bertengger kokoh di teritori positif setelah sesi kemarin terpuruk tajam akibat di dera aksi jual panik seiring merebaknya kekhawatiran geopolitik.      

Penguatan Nikkei hari ini terutama terbantu oleh pelemahan nilai tukar yen terhadap dollar AS (USD) yang mencapai kisaran 101.73. Kurs tersebut jauh lebih lemah dibandingkan dengan harga penutupan sesi kemarin yang berakhir pada level 101.44 dan sempat tercatat menguat hingga 101.17 terhadap USD pada sesi kemarin.

USD menguat setelah sejumlah data ekonomi AS yang rilis semalam menunjukkan angka yang positif meskipun aktivitas bisnis secara umum terganggu oleh cuaca dingin yang ekstrim di negeri itu. Greenback juga menuai dukungan dari meningkatnya permintaan safe haven di tengah ancaman agresi militer Rusia ke semenanjung Krimea, Ukraina.

Di lantai bursa Tokyo tercatat saham Toyota Motor rally 0,7%, setelah muncul kabar bahwa pihaknya memperkirakan bakal lebih banyak penjualan di Eropa tahun ini, sehingga mampu menandingi kekhawatiran terhadap penurunan penjualan di AS sepanjang bulan Februari.

Sedangkan saham Fast Retailing naik tipis 0,1%, di tengah berita yang muncul di hari Senin bahwa penjualan Uniqlo Jepang naik hingga 0,8% berkat permintaan yang solid terhadap produk musim dingin akibat buruknya cuaca dingin. Dan perusahaan pengecer ini sedianya akan listing di bursa Hong Kong pada hari Rabu.

Indeks Nikkei (N225) terpantau menguat +0.26% dan meraih gain hingga +37.44 poin pada kisaran 14689.67. Sedangkan indeks Nikkei-fut juga menguat +0.27% atau +40 poin pada area 14685. (dar)

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar