Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Pelemahan Yen Bantu Nikkei Bangkit

Rabu, 11 Maret 2015 10:35 WIB
Dibaca 557

Monexnews - Indeks Nikkei 225 Jepang berhasil memangkas penurunan pada awal sesi akibat buruknya data pesanan permesinan inti di Jepang, seiring dollar yen bergerak naik sebanyak 0.2% untuk diperdagangkan di kisaran level 121.37. Tingkat pesanan mesin di Jepang untuk bulan Januari naik sebesar 1.9% untuk tingkat tahunan, lebih baik dari ekspektasi penurunan sebesar 1%. Untuk tingkat bulanan, indikator belanja modal tersebut turun sebanyak 1.7%, lebih kecil dari estimasi penurunan sebesar 4.1%.

Saham eksportir meraih performa yang mix, dengan produsen elektronik seperti Sony, Toshiba, dan Canon berhasil memangkas penurunan untuk diperdagangkan di area positif. Nissan, Honda, dan Toyota Motor masih diperdagangkan melemah, turun sekitar 0.2% - 1%, sementara Suzuki Motor kembali ke garis flat. Saham perusahaan eksplorasi minyak dan gas terbesar di Jepang, Inpex turun paling tajam sebesar hampir 3%, seiring penurunan harga minyak.
Saham Sony berhasil rebound dari penurunan awal sesi untuk menguat sebesar 0.4%, terbantu oleh pengumuman pada hari Selasa kemarin bahwa perusahaan akan meluncurkan konsol videogame PlayStation 4 miliknya di China pada tanggal 20 Maret nanti setelah sempat mengalami penundaan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar