Rabu, 13 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Pelemahan Yen Jaga Kinerja Nikkei

Rabu, 5 November 2014 14:10 WIB
Dibaca 511

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, kembali menguat dan menyentuh level tertinggi 7 tahun baru, pelemahan yen masih menopang kinerja bursa pada perdagangan hari ini.

Yen melemah terhadap dollar setelah Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, mengatakan bank sentral tidak memiliki pengambilan kebijakan guna mengatasi deflasi. BOJ mengejutkan pasar pada hari Jumat dengan menaikkan monetary base menjadi 80 triliun yen per tahun, dari sebelumnya 60 triliun - 70 triliun yen. Langkah tersebut ditambah dengan penambahan alokasi saham pada portofolio Government Pension Investment Fund membuat nilai tukar yen merosot tajam, dan melambungkan bursa.

Sementara pada siang ini dari AS dilaporkan partai Republik memenangi pemilihan senat yang diharapkan mengakhiri deadlock politik, sehingga mendorong risk appetite investor, membuat yen semakin tertekan. 

Indeks utama Nikkei ditutup menguat 74,85 poin atau 0,44% menjadi 16937,32. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 16955 dengan level terendah harian 16780 dan tertinggi 17010 (platform Monex Tarder). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar