Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pelemahan Yen Mendominasi Kinerja Nikkei

Jumat, 25 Juli 2014 12:12 WIB
Dibaca 471

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Jumat (25/7), indeks Nikkei Jepang tampil kokoh seiring investor termotivasi oleh indeks S&P 500 di Wall Street yang mencatat rekor tertinggi di hari Kamis berkat didominasi oleh hasil laporan pendapatan yang cukup baik.

Selain itu data inflasi Jepang bulan Juni yang sesuai dengan estimasi, serta pelemahan yen hari ini, turut memperkuat bursa Tokyo meskipun perdagangan pasar Asia nampak sedikit lesu.

Namun pelemahan kurs yen hari ini lebih mendominasi sentimen di bursa sehingga memberikan semangat kepada kalangan eksportir di Jepang. Hari ini nilai tukar yen diperdagangkan pada kisaran 101.75 terhadap dollar AS, lebih lemah bila dibandingkan sesi penutupan pasar kemarin pada kisaran 101.53, mengacu marketwatch.com.    

Di lantai bursa nampak saham Sony Corp. rally 2.4% setelah muncul laporan pihaknya berencana meningkatkan kapasitas produksi sensornya. Sedangkan saham Fanuc melejit hingga 4% setelah melaporkan laba bersih naik hampir dua kali lipat.

Selain itu, saham Advantest melejit hingga 7% setelah pendapatan bersih berhasil mematahkan estimasi. Dan saham Itochu turut melonjak 2% setelah mengumumkan di hari Kamis bahwa pihaknya akan menjual 4.9% kepemilikan saham ke perusahaan Thailand, Charoen Pokphand.

Sementara indeks Nikkei Jepang (N225) tercatat menguat +0.59% dan meraih gain hingga +90.00 poin pada kisaran 15374.42.   (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar