Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Pelemahan Yen Picu Kospi Terkoreksi

Selasa, 2 Juli 2013 11:45 WIB
Dibaca 284

Monexnews - Aksi jual masif kembali menerjang indeks Kospi – Korea Selatan di perdagangan hari Selasa (2/7) sehingga indeks nampak tersungkur di teritori negatif terutama akibat pelemahan yen-Jepang hari ini yang berkeliaran di atas level 99 terhadap USD.

Di lantai bursa Seoul nampak sektor teknologi dan otomotif yang paling parah terkena aksi jual sehingga indeks utama Kospi tercatat melemah hingga -0.22% atau -4.08 poin pada area 1851.57. Sedangkan indeks Kospi fut juga melemah hingga -0.70 poin pada kisaran harga 241.60.

Tercatat saham Hyundai Motors anjlok hingga 4% dan Kia Motors merosot 5%. Sedangkan produsen memory chip seperti SK Hynix tumbang hingga 7% dan LG Display merosot 1%. Besarnya aksi lepas posisi di sejumlah saham eksportir terutama terkait berlanjutnya pelemahan yen semalam yang mencapai 99.86 terhadap dollar AS (USD), dan hari ini kurs yen ditransaksikan pada kisaran 99.72.    

Secara umum sentimen investor juga nampak masih kecewa setelah data aktivitas manufaktur Korea Selatan yang di rilis Senin kemarin, menyusut untuk kali pertama dalam lima bulan terakhir di Juli. Indeks aktivitas manufaktur PMI yang di kalkulasi oleh institusi HSBC menurun ke level 49.4 dari publikasi sebelumnya di level 51.1. Penurunan angka tersebut mengindikasikan kondisi bisnis di negeri gingseng nampak kian memburuk akibat dampak dari pelemahan yen – Jepang di tengah kekhawatiran terhadap isu penarikan stimulus moneter oleh Federal Reserve Amerika.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar