Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Pelemahan Yen Topang Nikkei

Senin, 25 Agustus 2014 13:42 WIB
Dibaca 510

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, membuka pekan ini dengan menguat ditopang oleh pelemahan yen terhadap dollar. Pernyataan-pernyataan dari pimpinan bank sentral global pada pertemuan Jackson Hole yang berakhir Minggu kemarin menjadi penggerak bursa pada awal pekan ini. 

Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, dalam pertemuan tersebut mengatakan akan mempertahankan kebijakan moneter longgar sampai stabilitas harga tercapai dan akan memberikan stimulus tambahan jika inflasi melambat.

Sementara itu Chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, memberikan indikasi tingkat suku bunga dapat naik lebih cepat jika pasar tenaga kerja terus menunjukkan pemulihan yang lebih cepat dari ekspetasi, namun Yellen juga mengatakan terdapat angkatan kerja yang belum dipergunakan secara signifikan, dan pasar tenaga kerja masih belum pulih sepenuhnya dari resesi terburuk sejak Great Depression. Pernyataan tersebut membuat dollar menguat terhadap yen dan mata uang lainnya. Dollar kini berada pada level tertinggi dalam tujuh bulan terakhir terhadap yen. Pelemahan yen akan menguntingkan bagi eskportir Jepang, dan menopang kinerja Nikkei.

Indeks utama Nikkei ditutup menguat 0,5% menjadi 15613,25. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15610 dengan level terendah harian 15550 dan tertinggi 15640 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar