Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pelemahan Yen Topang Penguatan Nikkei

Senin, 8 Desember 2014 13:36 WIB
Dibaca 610

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, menguat di awal pekan, meski data produk domestik bruto Jepang kuartal ketiga direvisi berkontraksi lebih dalam. Pelemahan yen dan optimisme akan perekonomian AS memberikan sentimen positif pada investor.

Cabinet Office pagi ini melaporkan produk domestik bruto Jepang secara tahunan turun 1,9% pada periode Juli - September, lebih besar dari rilis awal sebesar 1,6%, membawa Jepang memasuki masa resesi setelah pada kuartal sebelumnya juga mengalami kontraksi 6,7%. 

Yen stabil diperdagangkan pada level terendah tujuh tahun setelah data non-farm payrolls AS dirilis lebih baik dari estimasi. Pelemahan yen membuat harga produk eksportir Jepang lebih kompetitif dan mendongkrak kinerja bursa. Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat lalu melaporkan penambahan tenaga kerja sebanyak 321.000 di bulan November, lebih tinggi dari ekspektasi sebesar 231.000. Kenaikan di bulan November tersebut juga menjadi yang tertinggi dalam hampir tiga tahun terakhir.

Indeks utama Nikkei ditutup menguat 0,1% dan berada pada level tertinggi 7 1/2 tahun 17935.64. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan pada kisaran 17955 dengan level tertinggi harian 18080 dan terendah 17860 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar