Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Pemilu Akan Dongkrak Bursa Saham Indonesia Sekitar 20 Persen

Selasa, 28 Januari 2014 17:08 WIB
Dibaca 484

Monexnews -

Bursa saham Indonesia mungkin akan reli sekitar 20 persen pada akhir tahun ini seiring melemahnya rupiah akan meningkatkan earnings ekspor, sementara itu belanja pemilu akan mendukung perusahaan konsumen dan media, menurut manajer perusahaan keuangan terbesar kedua di Indonesia.

Yield obligasi Indonesia bertenor 10-tahun mungkin akan turun menjadi 7.5% di bulan Desember dari sekitar 9 persen, kata Alvin Pattisahysiwa, yang  mengelola dana sekitar $3.3 milyar sebagai kepala investasi di PT. Manulife Asset Management Indonesia, dalam wawancaranya via telepon pada hari ini. Obligasi Indonesia yang berdenominasi rupiah telah menjadi yang terburuk di antara obligasi negara berkembang lainnya dalam periode tiga bulan terakhir, sedangkan bursa  patokan yaitu indeks Jakarta Composite telah turun sekitar 5.4 persen.

Aset indonesia telah melemah nilainya di tengah kecemasan bahwa defisit current account negara dan lemahnya rupiah akan memacu arus keluar modal seiring Federal Reserve AS akan memangkas stimulus moneter. Partai-partai politik di negara ini biasanya meningkatkan biaya belanja periklanan saat membagikan makanan, sembako dan pakaian kepada para pendukungnya sebelum pemilu. Pemilihan anggota DPR akan di laksanakan pada tanggal 9 April dan putaran pertama pemilihan presiden di jadwalkan pada tanggal 9 Juli.

“Pemilu adalah salah satu faktor positif untuk pasar,” kata Pattisahusiwa.” Dengan ribuan orang berkampanye untuk kursi di parlemen, jumlah uang yang akan mereka belanjakan untuk memenangkan pemilihan akan menjadi baik untuk ekonomi dan konsumen.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar