Kamis, 20 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Penguatan Yen Bebani Kinerja Nikkei

Selasa, 17 Februari 2015 7:48 WIB
Dibaca 477

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, dibuka melemah pada perdagangan hari ini, tertekan penguatan yen akibat gagalnya tercapai kesepakatan antara Yunani dengan negara zona euro lainnya. Yen yang dipandang sebagai safe haven cenderung menguat jika terjadi gejolak geopolitik.

Pada pertemuan Eurogroup Senin kemarin, Yunani menolak proposal perpanjangan program bailout selama enam bulan oleh negara zona eruo lainnya. Pejabat Uni Eropa mengatakan pembicaraan telah berakhir kecuali Yunani bersedia merubah keinginannya. 

Sementara itu Bank of Japang hari ini mengadakan rapat kebijakan moneter yang akan berlangsung hingga besok. Indeks utama Nikkei saat ini melemah 0,55% menjadi 17905,83. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 17935 pada pukul  07.48 WIB, dengan level terendah harian 17890 dan tertinggi 17950 (platform Monex Trader)

Pada hari Senin kemarin Nikkei menguat setelah ekonomi Jepang berhasil keluar dari resesi. Cabinet Office melaporkan produk domestik bruto Jepang (year-on-year) tumbuh 2,2% di kuartal ke-empat, setelah merosot dua kuartal sebelumnya, -1,9% di kuartal ketiga dan -7,1% di kuartal ke-dua. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar