Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Penguatan Yen dan Laporan Earning Tekan Nikkei

Kamis, 13 Februari 2014 16:20 WIB
Dibaca 400

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang ditutup anjlok, turun dari level tertinggi dua pekan dan menghentikan penguatan tiga sesi beruntun akibat penguatan yen, dan kurangnya sentimen positif dari Wall Street.

Yen menguat dua hari beruntun terhadap dollar menjelang dirilisnya data penjualan ritel AS yang diperkirakan stagnan pada bulan Janurai dari bulan sebelumnya. Sementara Wall Street pada perdagangan kemarin berakhir mixed, Dow Jones dan S&P melemah dan Nasdaq menguat tipis.

Persuahaan brewer Jepang memilikii kinerja paling buruk, Sapporo dan Asahi anjlok masing-masing 4% setelah memberikan perkiraan laba operasi 2014 lebih rendah dari eskpetasi. Sementara Toyota Motor kehilangan 2% setelah mengumumkan akan menarik dua juta mobil Prius secara global.

“Pasar sedang dalam masa koreksi, jika anda melihat laporan earning, anda tidak akan melihat katalis yang akan membuat saham menguat” kata Takahiro Nakano, dari Mizuho Trust Banking Co. di Tokyo.

Spot Nikkei ditutup turun 265,32 poin atau 1,79% menjadi 14534,74, sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14495 dengan level tertinggi harian 14500 dan terendah 14470. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar