Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Penguatan Yen Kembali Tekan Nikkei

Rabu, 10 Desember 2014 13:45 WIB
Dibaca 464

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup di level terendah dua pekan. Penguatan yen dan kekkhawtiran akan gejolak politik Yunani membebani sentimen investor dan membawa Nikkei melemah dua hari beruntun.

Kekhawatiran akan melambatnya ekonomi kembali meningkat setelah Regulator China memperketat aturan jaminan untuk pinjaman jangka pendek dengan tidak lagi menerima aplikasi repo untuk obligasi dengan peringkat kredit di bawah AAA ataupun obligasi yang diterbitkan oleh perusahaan yang memiliki peringkat di bawah AA. Langkah regulator China tersebut membuat yen yang dipandang sebagai safe haven menguat. Sementara itu Perdana Menteri Yunani Antonis Samaras mempercepat voting pemilihan presiden Yunani untuk memperkuat dukungan politik. Parlemen Yunani dijadwalkan akan melakukan voting pada 17 Desember mendatang.

Indeks utama Nikkei ditutup merosot 2,3% menjadi 17412,58. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan pada kisaran 17450 pada pukul 13.42 WIB dengan level tertinggi harian 17630 dan terendah 17295 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar