Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Penguatan Yen Lemahkan Nikkei

Rabu, 11 Desember 2013 14:41 WIB
Dibaca 326

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang ditutup melemah akibat menguatnya yen terhadap mata uang utama dalam dua hari beruntun. Sentiment negatif juga datang dari Wall Street yang melemah pada perdagangan kemarin.

Tercapainya kesepakatan anggaran AS dari partai Republik dan Demokrat hari ini memunculkan spekulasi kemungkinan pemangkasan stimulus moneter pada rapat pekan depan. Dengan tercapainya kesepakatan tersebut kemungkinan tidak akan ada lagi kebuntuan yang menyebabkan ditutupnya sebagian kantor pemerintahan AS pada Oktober lalu.

Dengan semakin mendekatnya rapat FOMC, permintaan yen sebagai mata uang safe haven semakin meningkat, akibat kecemasan akan kemungkinan pengurangan stimus moneter oleh Federal Reserve.

Reboundnya core machinery orders Jepang pada bulan Oktober tidak dapat membantu penguatan Nikkei.  Core machinery orders naik 0,6% dari bulan September ketika turun 2,1%. Peningkatan terjadi akibat permintaan menjelang rencana peningkatan pajak penjualan tahun depan. Peningkatan tersebut sejalan dengan perkiraan para ekonom.

Spot Nikkei ditutup melemah  96,25 poin atau 0,62% menjadi 15515,06. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15445 dengan level tertinggi harian 15570 dan terendah 15385. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar