Sabtu, 29 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Penguatan Yen Lemahkan Nikkei

Selasa, 7 Oktober 2014 15:05 WIB
Dibaca 481

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup melemah, mengakhiri penguatan dalam dua hari beruntun akibat tertekan penguatan yen. Sementara itu Bank of Japan sesuai perkiraan masih mempertahankan kebijakan moneter.

Sesuai perkiraan BOJ memepertahankan monetary base sebesar 60 tirliun - 70 triliun yen dalam rapat kebijakan moneter yang berakhir hari ini. Gubernur BOJ, Haruhiko Kuroda, mengatakan tidak ada perubahan terhadap target inflasi 2% dalam dua tahun dan berada pada jalur munuju target tersebut. Sementara kebijakan moneter tidak diarahkan langsung ke level nilai tukar mata uang yang spesifik. Kuroda juga mengatakan akan memikirkan memberikan stimulus tambahan jika diperlukan, hal tersebut sedikit berbeda dengan pernyataan sebelumnya yang mengatakan siap bertindak jika diperlukan. Yen terpantau berbalik menguat pasca pernyataan dari bank sentral Jepang tersebut.

Indeks utama Nikkei ditutup melemah 107,12 poin atau 0,67% menjadi 15783,83. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15790 dengan level tertinggi harian 15925 dan terendah 15760 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar