Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Penguatan Yen Menekan Kinerja Nikkei

Selasa, 24 Juni 2014 8:23 WIB
Dibaca 415

Monexnews - Bursa saham Jepang melemah seiring penguatan yen dan anjloknya saham sektor penjelajah energi dan pengembang. Inpex Corp., perusahaan penjelajah energi, sahamnya anjlok sebanyak 3.3% seiring turunnya harga minyak mentah setelah kemenangan pasukan Irak meredakan kecemasan adanya gangguan suplai minyak Irak. Mitsui Fudosan Co., pengembang real estat terbesar di Jepang, anjlok sebanyak 2.4% untuk memimpin sektor developer turun. Sementara itu saham Lawson Inc. naik sebanyak 1.4% setelah laporan bahwa laba operasional toserba tersebut mungkin akan mencatatkan kenaikan.

“Indeks Nikkei 225 Chicago melemah, dan yen telah memasuki range 101 per dollar, sehingga bursa Jepang akan terkoreksi hari ini,” ucap Toshihiko Matsuno, kepala stretegis pada SMBC Friend Securities Co. “Tidak ada alasan besar bagi pasar untuk bergerak sat ini, sehingga pasar akan terus mencari arah.”

Kabinet Jepang mungkin akan menyetujui rencana pertumbuhan milik Perdana Menteri Shinzo Abe hari ini, menurut laporan Kyodo news tanggal 19 Juni lalu. “Lain halnya jika ada kejutan pada strategi pertumbuhan, namun jika strategis sesuai apa yang telah dilaporkan, maka akan sulit untuk menggunakan hal tersebut sebagai alasan untuk membeli,” ucap Matsuno. “Ada peluang bahwa rencana pertumbuhan tersebut akan menjadi katalis untuk menjual saham, meski nampaknya Nikkei 225 tidak akan menembus ke bawah level 15,000.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar