Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Penguatan Yen Seret Nikkei

Kamis, 28 Agustus 2014 14:04 WIB
Dibaca 468

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup melemah pada perdagangan hari ini, terbebani oleh penguatan yen. Wall Street pada perdagangan Rabu kemarin berakhir flat tidak banyak memberikan sentimen positif bagi pergerakan bursa Asia. 

Gejolak geopolitik juga turut menguatkan yen, Ukraina menuduh Rusia melancarkan serangan militer di perbatasan timur ukraina pada hari Rabu kemarin. Pernyataan tersebut membuat harapan akan meredanya ketegangan antara Ukraina - Rusia dalam pertemuan kedua pemimpin negara pekan ini menjadi memudar.

Yen hingga perdagangan hari ini telah menguat dalam dua hari beruntun. Penguatan yen cenderung membebani kinerja eksportir Jepang, yang berimbas pada bursa, sehingga Nikkei dan yen cenderung memiliki korelasi negatif.

Perusahaan otomotif Jepang menjadi sektor yang terkena dampak penguatan yen. Saham Nissan dan Toyota masing-masing melemah hampir 1%. Indeks utama Nikkei ditutup melemah 74,96 atau melemah 0,40% menjadi 15459,86. Sementara Nikkei fuitures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15460 dengan level tertinggi harian 15490 dan terendah 15425 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar