Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Penguatan Yen Tahan Laju Nikkei

Rabu, 25 Februari 2015 8:01 WIB
Dibaca 377

Monexnews - Meski mendapat beberapa sentimen positif, namun rally indeks Nikkei Jepang dalam lima hari terakhir tertahan penguatan Nikkei pada perdagangan hari ini. Mata uang Jepang tersebut saat ini diperdagangkan pada kisaran 118 per dollar akibat testimoni dovish chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, pada hari Selasa kemarin. 

Yellen dalam testimoni di hadapan Kongres AS mengatakan tidak ada kenaikan suku bunga dalam beberapa rapat kebijakan moneter The Fed kedepan. Pernyataan tersebut berdampak pada penguatan bursa AS yang memberikan sentimen positif ke bursa Asia, namun sebaliknya melemahkan dollar yang membuat yen menguat dan membebani kinerja eksportir Jepang.

Sementara itu sentimen positif lainnya datang dari kabar telah disetujuinya perpanjangan program bailout Yunani selama empat bulan setelah Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis menyerahakan proposal reformasi.

Indeks utama Nikkei saat ini flat pada kisaran 18609,45. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 18605 pada pukul 08.00 WIB, dengan level tertinggi harian 18640 dan terendah 18560 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar