Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Penguatan Yen Tekan Nikkei ke Zona Merah

Rabu, 24 September 2014 12:00 WIB
Dibaca 328

Monexnews -

Setelah kemarin tutup, hari ini bursa Tokyo - Jepang membuka perdagangan dengan bergerak di kisaran negatif seiring penguatan yen serta pelemahan Wall Street membebani sentimen investor.

Aksi jual melanda sebagian kalangan investor terkait kurs yen hari ini berkisar di bawah level 109 terhadap dollar AS (USD). Mengacu platform Reuters, hari ini yen diperdagangkan pada kisaran 108.54 setelah melemah ke 108.91 terhadap USD.   

Faktor lain yang turut memicu aksi jual adalah melemahnya bursa saham AS akibat merebaknya kembali kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi global serta konflik yang terjadi di Timur Tengah.

Presiden Barack Obama baru-baru ini mengatakan bahwa AS memimpin serangan udara di Suriah terhadap kelompok ekstrimis yang mengancam keamanan negara, dan beliau menegaskan akan melakukan apa saja demi memberantas terorisme.

AS dan sekutunya berusaha memukul mundur pergerakan kelompok Islamic State (ISIS) yang telah menguasai beberapa wilayah di Irak dan Suriah.

Di lantai bursa Tokyo nampak saham-saham berbasis eksportir besar mengalami degradasi sehingga hal itu turut membebani indeks Nikkei yang kini bergerak pada kisaran negatif.

Tercatat saham Panasonic Corp. merosot (-1.1%), Sony Corp. (-1%), Toyota Motor Corp. (-1.2%) dan saham Nissan Motor Co. (-1.6%). Sedangkan saham Toshiba Corp. juga turut anjlok hingga 1%.

Sementara indeks utama Nikkei (N225) tercatat melemah (-0.47%) atau tergerus (-75.56) poin pada kisaran 16129.34. Dan kurs yen sempat tercatat menguat ke level 108.43, platforms Reuters.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar