Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Penguatan Yen Tekan Nikkei, Nantikan BOJ

Selasa, 7 Oktober 2014 7:47 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Penguatan bursa saham Jepang, Nikkei, untuk sementara terhenti setelah yen berbalik menguat terhadap dollar pada perdagangan Senin kemarin. Pasar kini menanti pengumuman kebijakan moneter dari Bank of Japan hari ini. 

Dollar yang rally terhadap yen pasca rilis data non-farm payrolls hari Jumat lalu diterpa profit taking, membuat yen kembali diperdagangkan dibawah level 109 per dollar. Yen yang cenderung berkorelasi negatif dengan Nikkei memberi tekanan pada pergerakan bursa jika menguat. BOJ mengakhiri rapat selama dua hari pada hari ini, meski diperkirakan belum akan memberikan stimulus tambahan namun pernyataan dari Gubernur BOJ, Haruhiko Kuroda, dapat menjadi penggerak pasar.

Credit Angricole SA memperkirakan pernyataan Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda akan membawa yen ke level terendah sejak Januari 2008. Survei dari Bloomber pada 26 September - 2 Oktober menyebutkan sekitar seperempat dari 33 ekonom memperkirakan BOJ akan menambah stimulus tahun ini.
Indeks utama Nikkei saat ini melemah 0,24% menjadi 15852,69. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15880 dengan level terendah harian 15775 dan tertinggi 15890 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar