Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Penurunan Saham Sektor Perbankan Menekan Bursa Saham China

Jumat, 27 Juni 2014 9:22 WIB
Dibaca 458

Monexnews - Bursa saham China melemah, memangkas gain untuk pekan ini, setelah saham sektor keuangan dan produsen bahan baku konsumen melemah. Saham Bank of China Ltd. anjlok 1.3% setelah diperdagangkan tanpa dividen, dan mengkontribusikan lebih dari setengah penurunan indeks. Saham Shandong Longda Meat Foodstuff Co., Wuxi Xuelang Environmental Technology Co. dan Feitian Technologies Co. naik setidaknya 10%, memperpanjang gain kemarin sebesar 44% pada hari pertama perdagangannya. Pemerintah melaporkan kenaikan sebesar 8.9% pada laba industri bulan Mei, dibandingkan dengan kenaikan sebesar 9.6% di bulan April.

Indeks Shanghai Composite Index turun tipis sebanyak 0.5%, setelah menguat 0.1% untuk pekan ini. Money-market rate China melonjak ke level tinggi dalam 7 pekan kemarin dan naik sebanyak 42 basisi poin pada pekan lalu seiring bank-bank meningkatkan jumlah uang tunai untuk memenuhi batas peraturan akhir kuartal. “Masih ada kecemasan mengenai mengetatnya likuiditas seiring mendekat akhir bulan,” ucap Zeng Xianzhao, analis pada Everbright Securities Co. “Ada minat dalam berspekilasi pada IPO baru.”

Saham milik Shanghai Lianming Machinery Co. akan mulai diperdagangkan di Shanhai tanggal 30 Juni. IPO milik Lianming mengalami oversubscribed sebanyak 150 kali. IPO perusahaan China dalam 2 bulan pertama di tahun 2014 melejit sebanyak 43% dalam debut perdagangannya seiring regulator saham menekan perusahaan untuk IPO di bawah rata-rata valuasinya. Investor telah beralih menuju saham yang baru IPO tahun ini seirng pelemahan indeks Shanghai Composite, penurunan harga properti dan melambatnya perekonomian meningkatkan kecemasan default pada produk manajemen keuangan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar