Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Penurunan Yield Obligasi Untungkan Indeks DAX

Jumat, 24 Juli 2015 17:48 WIB
Dibaca 10630

Monexnews - Indeks DAX Jerman berbalik menguat tipis di pertengahan sesi Eropa seiring penurunan yield Bund yang membuat investor lebih memilih mencari untung di pasar saham. Pasar obligasi Eropa kembali memasuki jalur penurunan setelah bebrapa bulan melalui masa fluktuatif. Perkembangan Yunani yang cenderung positif membuat program pelonggaran kuantitatif (QE) 1,1 triliun Euro European Central Bank (ECB) kembali menjatuhkan yield obligasi di zona Euro, tidak terkecuali Bund atau obligasi Jerman. Yield Bund dengan tenor 10-tahun kini turun menjadi 0,73%.

Indeks DAX kembali menikmati keuntungan dari penurunan yield obligasi dan efek stimulus likuiditas dari program QE ECB. Saham pengelola pasar keuangan Deutshce Boerse naik 0,8% menyusul dua saham dari sektor kesehatan, Bayer dan Fresenius SE & Co KGaA dengan kenaikan masing-masing sekitar 1%.

Meskipun demikian, perusahaan kimia Jerman dengan tingkat penjualan terbesar di dunia, BASF, membatasi kenaikan indeks DAX. Saham BASF menjadi top losers DAX dengan penurunan 3,1% setelah melaporkan earnings yang di bawah ekspektasi.

Indeks DAX Futures Jerman dibuka melemah 0,19%. Sampai dengan pukul 17:46 WIB, indeks DAX Futures berada di level 11516 atau hanya naik 0,1%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar