Rabu, 24 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Perbankan Picu Indeks Shanghai Rally

Kamis, 9 Januari 2014 10:42 WIB
Dibaca 364

Monexnews - Di tengah suasana pasar Asia yang lesu, bursa Shanghai China hari ini justru nampak bergairah setelah para investor bereaksi terhadap laporan inflasi yang rilis pada pagi hari (Kamis, 9/1).

Namun meskipun menguat, rally indeks nampak terbatas setelah Bank Rakyat China membiarkan operasi pasar terbuka untuk sesi ke-5 nya. Rally sektor perbankan membuat indeks kini berada di atas garis datarnya. Tercatat saham Shanghai Pudong dan Pudong Development masing-masing menguat 1 persen, sedangkan saham Hua Xia Bank melonjak hampir 2%.

Bahkan sentimen investor tidak terpengaruh oleh rilis data inflasi yang melambat. Angka inflasi konsumen China (CPI y/y) melambat 2,5% di bulan Desember dari bulan sebelumnya 3%, dan jauh di bawah ekspektasi Reuters yang memproyeksikan 2,7%. Sedangkan inflasi harga produsen (PPI y/y) tercatat -1,4%, masih sama dari tahun sebelumnya.

Rilis data tersebut mencerminkan perekonomian akan sedikit melambat tahun ini. Hal itu berarti kelebihan kapasitas (overcapacity) akan terjadi dan konsolidasi di beberapa sektor akan mulai terlihat. Hanya setelah beberapa tahun konsolidasi, perusahaan yang tersisa akan memiliki nilai kekuatan dan pangsa pasar menjadi lebih menguntungkan.

Indeks Shanghai komposit China (SSEC) tercatat menguat +0.26% dan meraih gain hingga +5.31 poin pada area kisaran 2049.65.(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar