Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Perdagangan Fluktuatif, Bursa AS Berakhir Flat

Kamis, 12 Februari 2015 6:33 WIB
Dibaca 437

Monexnews - Setelah bergerak antara penguatan dan pelemahan, bursa saham AS berakhir flat pada hari Rabu. Investor berhati-hati akibat ketidakpastian akan tercapai kesepakatan antara Yunani dan krediturnya untuk menghindari default.

Tajuk utama mengenai Yunani dengan kemungkinan keluar dari zona euro atau restrukturisasi utang menjadi penggerak pasar dalam beberapa hari terakhir. Menteri Keuangan Yunani mengadakan pertemuan dengan Menteri Keuangan zona euro lainnya di Brussel, namun beberapa analis berpendapat kecil kemungkinan akan tercapai kesepakatan pada pertemuan hari Rabu waktu setempat tersebut.

Indeks Dow Jones sempat anjlok lebih dari 100 poin sebelum berakhir flat pada level 17.862,12 atau kehilangan 6,6 poin. S&P 500 juga ditutup flat pada level 2.068,53. Sementara Nasdaq unggul setelah menguat 0,4% menjadi 4.801,18, berkat penguatan 2,3% saham Apple, komponen yang paling signifikan di Nasdaq. 

Bursa saham AS pada hari Selasa menguat, dan membawa S&P 500 ditutup di level tertinggi sepanjang tahun ini setelah adanya spekulasi Yunani akan mencapi kesepakatan dengan krediturnya pada hari Rabu untuk menghindari default. Namun Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble memupus harapan tersebut dengan mengatakan tidak akan ada resolusi cepat dari masalah krisis utang Yunani. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar